Selasa, 18 Januari 2011

PERLAKUAN KEKERASAN PADA PEREMPUAN DA PENANGULANGANYA " BY" RICKY IDAMAN SH.MH

Perempuan adalah sebuah anugrah tuhan kepada lelaki, dimana dia adalah sebagai penyeyuk hati yang bergejolak, dan menenagkan jiwa saat kita kalut serta resah disertai gelisah, dia mampu melepaskan segala keluh kesah yang kita alami setiap hari, bila dia punya pengertian yang tinggi terhadap kita lelaki. Namun terkadang ada yang tidak menyenagkan bila dia tidak mau peduli akan semua itu karena dia tahu akan materi yang kita miliki dan itu dasar dia memandang kita sebagai pendamping hidup yang hakiki.


Pada sisi lain ada masalah perempuan yang kita lihat dari sisi penampilannya dimana kecendrungan sesasional dengan menampakan bagian-bagian dirinya yang sendiditif dimata lelaki, lalu dia bangga akan semua perhatian yang diarahkan kepadanya sekalipun orientasi pemandangan itu kecendrungan pada seksional mendorong emosional menikmati keindahan tersebut.

Seputaran masalah :

Model yang berkembang di kenakan perempuan adalah penampilan serara terbuka akan bagian-bagian tubuhnya yang sensitif seperti 1)dada di lihatkan separohnya,2) paha di perlihatkan setengahnya 3) Pundak di perlihatkan sampai setenagh pingang.4) dasar pakaian yang mudah tembus pandang oleh cahaya lalpu bila malam hari. 5) keberanian mendekati laki-laki untuk mengetahui teman dekat untuk di miliki sebagai kasih hati.
Kita mengakui bahwa laki-laki didunia ini smakin sedikit dan jumlah pertmbuhan penduduk kaum perempuan naik ratis jumlahnya sehingga berlaku hukum alam semakin sedikit semakin mahal. Dengan keadaan tersebut suatu saat laki-laki akan jadi reutan dan di perebutkan oleh kaum wanita, ini nilai tebalik kemudian hari yang akan kita perhitungkan terjadi.

Fakta menjelaskan bahwa terjadinya pemerkosaan-pemerkosaan terhadap mereka disebab kan oleh semua itu.
Maka terjadi peristiwa tersebut maka kita tidak bisa melihat hanya satu arah kesalahan lelaki saja tapi dia wanita juga punya kesalahan besar terhadap hal tersebut.

Pendidikan Seks sejak Dini

Pendidikan seks sejak dini agakny jadi masalah bila diterapkan di lingkungan pendidikan sebab ada pro dan kontra terhadap pemerlakukannya, dengan alasan yang kurang beralasan bagi beberapa kalangan khususnya bagi kalangan lembaga adat dan budaya, namun bla diaya pula pada meeka alasanya apa..? mereka juga tak bisa menjawab dengan ilmiah hanya mampu berkata menggambarkan kekawatiran yang tidak berdasarkan pengetahuan, hanya berkta padadasarrasa ketakutan lebih gawat.
Menurut pengamatan kami ini sangat penting di aplikasikan guna mengatasi masalah kekerasan dan pemerkosaan terhadap perempuan, karena dalam kajian umumnya aalah orang yang kena akibat ketidak tahuan atas kondisi dan sutuasi yang akan membahayakan dirinya, karena tidak bisa mebaca semuanya dengan pasti.

Penangulangan:

1. Pedalam kajian dan nilai dasar keagaaman dan pahami morallitas bermasyarakat.
2. Jangan norak dan berkelebihan dalam segala hal.
3. Jangan terlalu agresif.
4. jangan bersikap murahan.
5. jangan berpakaian seksi berlebihan.
6. hati-hati berteman dengan lelaki, paham gerak - gerik nya.

Kesimpulan :

Upaya penangulangan nya adalah satu sama lainnya saling menjaga dan mawas diri serta menghargai dan menghormati hak masing-masing diatas kewajiban yang harus di taati sebagai tugas dan fungsi yang selaras dan seimbang dengan kodrat dan kesepakatan bersama dalam menjalani kehidupan bersama.

Ini pemikiran yang saya tawarakan untuk sama kita renungkan bersama minimal mengurangi tekanan peristiwa Perbuatan Melawan Hukum (PMH) berupa pemerkosaan dan tindakan kekerasan terhadap kaum wanita, sebagai suatu upaya penangulangan yang memungkinkan untuk kita perhatikan bersama.(AVL) 150111

Tidak ada komentar:

Posting Komentar